Membuat Game PC/Android/iPhone/DLL Dengan Mudah

Mahendra Reply 9:55 AM
Game atau Permainan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan karena dengan game Anda bisa terhibur dan melepaskan setres yang sedang menimpah Anda.

Tetapi pernahkah Anda berpikiran bahwa membuat game itu sangat rumit? Ternyata tidak, sekarang banyak sekali software-software pembuat game yang membuat pemakai mudah dan tidak perlu ahli script bahasa pemrograman.

Ini dia daftar software atau program yang bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai jenis game tidak hanya game PC saja, tetapi Android,iPhone,HTML 5, Dan masih banyak lainnya.

Daftar Software Pembuat Game :

1.Construct 2
Program yang satu ini mudah digunakan, karena Construct 2 tidak perlu belajar coding, tapi Anda bisa memilih fitur-fiturnya dengan mata Anda sendiri tanpa binggung apa fungsinya. Construct 2 bisa membuat game untuk PC,Android,iPhone,HTML 5,DLL. Contoh game hasil besutan software ini bisa menghasilkan game-game seperti Flappy Bird,Angry Bird,Mario,dan berbagai jenis game unik lainnya. Untuk software ini bisa digunakan untuk kalangan pemula.

Construct 2

Download (56 MB)

By Scirra Ltd (Freeware)


2.RPG Maker
Untuk Anda pecinta game RPG dan ingin membuatnya, Anda bisa gunakan program ini, Anda akan dimudahkan untuk membuat game RPG untuk platform PC selain bisa battle, Anda juga bisa menyisipkan cerita dibalik game ini agar game lebih menarik dan terlihat professional. Untuk software ini digunakan untuk kalangan menegah yang sedikit tau pemrograman coding.

RPG Maker Logo

RPG Maker Vx Ace

Download (222 MB)

By ENTERBRAIN, INC (Free to try)


3.Unity
Game grafik tinggi + 3D, Unity bisa melakukannya, banyak sekali developer-developer yang membuat game berkualitas dengan program bernama Unity ini, karena unity memiliki fitur yang sesuai untuk game grafik tinggi maupun rendah dengan bisa menggunakan Render 3D yang membuat game lebih seru untuk dimainkan. Ya untuk software seperti ini tentunya tidaklah mudah untuk dioperasikan, tetapi Anda bisa mempelajarinya dan mencari tutorial untuk Unity ini sudah banyak yang membagikan tutorial dari bentuk teks maupun video. Untuk software ini digunakan untuk kalangan keatas yang bisa Programming + Animation + Render 3D


Ayo buat game sendiri jangan hanya memainkan game saja, sesekali Anda harus penasaran dengan cara pembuatannya. Jadi selamat membuat game ^_^

Related Posts

Info 703698863688721122

Post a Comment

Search

Follow us

Popular Posts